PERINDO UPDATE

14 Sep 2018 10:35

Terima Silaturahmi GP Ansor, Hary Tanoe : Kita Bangun Bangsa Bersama


JAKARTA-Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menerima silaturahmi Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di MNC Tower, Jakarta, Kamis (13/9). Pertemuan yang berlangsung hangat itu membahas sinergi membangun bangsa.  

“Kita berdiskusi bagaimana kita generasi bangsa bisa sama-sama membangun untuk kepentingan bangsa kita yang kita cintai,” ungkap HT, begitu sapaan akrabnya.  

Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi awal yang baik untuk memulai kerjasama membangun Indonesia ke depan. “Tentunya akan diikuti dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif, membangun bersama-sama,” katanya.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu mengungkapkan komitmennya untuk mendukung berbagai kegiatan GP Ansor. Sebagai salah satu organisasi pemuda muslim terbesar di tanah air, GP Ansor dinilainya memiliki komitmen menjaga keutuhan NKRI dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. 

“GP Ansor adalah barisan muda NU yang merupakan basis muslim terbesar di Indonesia dan mendukung NKRI dan Pancasila, harus kita dukung terus, makin solid, makin kuat dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi pembangunan bangsa,” harap HT. 

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengaku senang bertemu HT. Dia mengungkapkan kekagumannya atas wawasan kebangsaan dan gagasan-gagasan HT untuk kemajuan bangsa. 

“Saya senang sekali hari ini bisa silaturahim, bisa berdiskusi dengan Pak Hary Tanoe. Tokoh yang biasanya saya lihat di TV, sekarang bertemu langsung. Ternyata wawasan kebangsaan, wawasan ke-Indonesiaannya luar biasa,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu.

Dia mengatakan, GP Ansor dan HT akan bersinergi melakukan berbagai kegiatan yang mendorong kemajuan Indonesia. “Kita bersinergi untuk nilai-nilai kebaikan, ke-Indonesiaan, kebangsaan, kita akan jaga negeri ini supaya kita bisa mewariskan yang baik untuk tanah air yang kita cintai,” tutur Yaqut. 

Pria berkacamata itu berharap, sinergitas tersebut akan terus terjaga. “Beliau ini tokoh muda, pemimpin masa depan, kita berharap kita bisa selalu bersinergi dengan Pak Hary Tanoe,” ucapnya. 

Sinergi itu salah satunya diwujudkan dengan dukungan HT untuk ‘Kirab Satu Negeri’ yang diselenggarakan GP Ansor. Dalam kirab tersebut, 1945 orang akan mengarak bendera Merah Putih serentak dari lima titik pada 16 September mendatang.

Kelima titik itu berada di pulau-pulau terluar Indonesia yakni Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote dan Merauke. Kirab bertajuk ‘Bela Agama Bangsa Negeri’ itu akan berakhir di Yogyakarta pada 26 Oktober 2018.  

Pada puncak kirab, 100.000 anggota Banser atau Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama akan melakukan apel kebangsaan. Kirab ini bertujuan memperkokoh konsensus kebangsaan di tengah berbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]