PERINDO UPDATE

14 Sep 2018 10:55

Partai Perindo Serukan Pentingnya Kampanye Sehat di Pemilu


JAKARTA – Partai politik peserta Pemilu 2019 menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan perhelatan pesta demokrasi mendatang. Beragam cara digunakan untuk menarik suara rakyat.

Perindo sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2019 mengajak partai politik lainnya menjalankan kampanye sehat, yakni tidak melakukan kampanye terselubung, dan berkomitmen menaati peraturan tentang pemilu.

“Seyogianya semua pihak berkomitmen untuk menaati peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Ketaatan terhadap aturan main adalah cerminan apresiasi tegaknya supremasi hukum di Indonesia,” kata Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad, dikutip Kamis (13/9/2018).

Menurut Abdul, peraturan kampanye tidak hanya berlaku dalam kampanye di pileg, namun juga pada saat pilpres. “Kampanye caleg di pileg maupun kampanye pilpres harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh KPU,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Perindo Christophorus Taufik. Menurutnya, setiap caleg harus memahami peraturan mengenai pemilu. Selain itu, caleg harus berkomitmen untuk tidak menggunakan kampanye terselubung selama masa kampanye.

“Kan sudah ada aturannya. Kita serahkan pada mekanisme yang ada saja sesuai UU Pemilu dan PKPU tentang kampanye. Seluruh caleg harus memahami aturan main dalam UU Pemilu ataupun PKPU,” kata Chris Taufik.

Dia mengingatkan kepada caleg untuk melakukan kampanye damai. Kampanye damai bergantung pada cara bagaimana mereka melakukan dan menyampaikan materi kampanye dengan baik.

“Cara berkampanye dan materi kampanye yang baik itu antara lain menyampaikan visi-misi dan program-program yang nantinya akan dijalankan caleg jika nantinya terpilih,” tutur Chris.

Sumber : inews.id

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]