PERINDO UPDATE

11 Oct 2018 14:57

Rescue Perindo Gunungkidul Bagikan Ribuan Bibit Ikan Lele Jenis Sangkuriang


YOGYAKARTA – DPD Rescue Perindo Gunungkidul, memberikan bantuan ribuan indukan bibit lele jenis Sangkuriang kepada kelompok tani di Dusun Ngandong RT11/02 desa Patuk, Gunungkidul.

Susilo Sugiarto, Ketua DPD Rescue Gunungkidul, sampaikan Rescue Perindo memiliki banyak program. Di antaranya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

Semua kegiatan yang dilaksanakan pastilah sesuai tujuan partai Perindo yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Program dari rescue Perindo untuk kemajuan masyarakat terutama masyarakat kecil,” jelas Susilo, Minggu (7/10/2018).

Salah satu programnya yang digagas Rescue Perindo dengan memberikan bantuan indukan bibit lele pada peternak ikan. Salah satu tujuannya agar mereka bisa mandiri secara finansial.

Rescue Perindo memberikan bimbingan, pembelajaran bagaimana beternak lele dari mulai awal (pemijahan) dan peneluran hingga nanti lele siap panen.

Karena beli bibit mahal, petani sekarang diajari membuat bibitan sendiri dengan pendampingan rescue Perindo.

“Kita berikan bantuan indukan bibit lele. Selama sebulan ini kami mendampingi jumlahnya sudah ribuan. Dan hasilnya bibit tersebut sudah layak untuk diperjual belikan,” lanjutnya.

Screenshot_23

Susilo menyampaikan, permintaan pendampingan pada Rescue Perindo banyak. Kebetulan banyak juga (di rescue) dari pertanian, perikanan juga perkebunan, juga home industri.

“Ke depannya bila ada peternak ikan yang ingin mendapatkan pendampingan dari DPD Rescue Perindo Gunung Kidul, kita siap untuk membantu,” pungkasnya.

Sumber : okezone.com

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]