Daftar Anggota

Profil Partai Perindo

Lahir dari semangat untuk mengembalikan cita-cita kemerdekaan, Partai Perindo hadir untuk membangun Indonesia menjadi negara bersatu, berdaulat, adil dan makmur berlandaskan Pancasila.

Atas dasar surat Kemenkumham 8 Oktober 2014, Partai Perindo resmi berdiri di tengah blantika perpolitikan Tanah Air. Membentuk organisasi yang solid, menjadi langkah awal partai, setelah menggelar deklarasi di Jakarta, 7 Februari 2015.

Dalam waktu singkat, Partai Perindo sudah hadir dengan kepengurusan di seluruh wilayah Tanah Air sampai ke tingkatan paling bawah.

Partai Perindo hadir bukan untuk meramaikan peta perpolitikan nasional.

Partai Perindo hadir bukan untuk membangun kekuatan dan popularitas bagi kepentingan pengurus ataupun pimpinannya.

Partai Perindo hadir dengan idealisme dan nilai yang luhur. Partai Perindo hadir dengan tujuan untuk berjuang bagi kesejahteraan masyarakat.

Partai Perindo meyakini bahwa kesejahteraan masyarakat harus diwujudkan terlebih dahulu guna mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Partai Perindo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu membangun bangsa. Hal ini sesuai yang diamanatkan di dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Negara wajib memberikan perlindungan bagi seluruh warga negara, memajukan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat.

Di dalam kondisi sosial masyarakat Indonesia, Partai Perindo meyakini sistem liberalisme, kapitalisme dan pasar bebas tidak tepat untuk diterapkan. Sistem ini lebih cocok diterapkan di negara yang sudah mapan dari tingkat kesejahteraan dan pendidikan.

Meskipun bangsa Indonesia sudah merdeka lebih dari 75 tahun, sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini masih dalam kondisi sosial yang belum mapan dari segi ekonomi dan pendidikan.

Partai Perindo meyakini perlu ada kebijakan yang berpihak kepada mereka, memberikan kesempatan untuk berkembang dan maju, menjadikan mereka kelompok masyarakat produktif yang ikut membangun bangsa.

Untuk mewujudkan tujuan yang mulia ini, Partai Perindo akan terus berjuang dan bertekad, suatu saat memenangkan Pemilu legislatif dan eksekutif, agar dapat membuat kebijakan yang tepat sasaran dan menjadi bagian penting dalam menjalankan pemerintahan.

Di dalam menjalankan visi dan misi partai, Partai Perindo membentuk berbagai sayap dan organisasi kemasyarakatan dengan tugas yang khusus untuk melengkapi aktivitas dan perjuangan Partai Perindo.

Partai Perindo meyakini semakin banyak kelompok masyarakat yang produktif, semakin cepat NKRI menjadi maju dan sejahtera, terwujudlah Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

PARTAI PERINDO, UNTUK INDONESIA SEJAHTERA