Daftar Anggota

Profil Perindo

Lahir dari semangat untuk mengembalikan cita-cita kemerdekaan, Partai Perindo hadir untuk membangun Indonesia menjadi negara bersatu, berdaulat, adil dan makmur berlandaskan Pancasila.

Selengkapnya

Mars Perindo

Dalam perjuangan segenap simpatisan, anggota, dan kader Partai Perindo, mars bukanlah semata-mata lagu dan musik. Mars Partai Perindo adalah nada perjuangan untuk memberikan keyakinan bahwa ikhtiar kepartaian kita merupakan kunci bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara.

Pidato Ketua Umum

Peluncuran Logo baru Partai Perindo, lahir baru dengan semangat baru dan strategi baru untuk Indonesia sejahtera.

Dialog Kebangsaan: Daerah Tangguh, Daerah Tumbuh

Visi

Mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, bersatu, adil, makmur, sejahtera, berdaulat, bermartabat dan berbudaya.

Misi

  1. Mewujudkan pemerintahan yang berkeadilan, yang menjunjung tinggi nilai-nilai hukum sesuai dengan UUD 1945.

  2. Mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme untuk Indonesia yang mandiri dan bermartabat.

  3. Mewujudkan Indonesia yang berdaulat, bermartabat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI

  4. Menciptakan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik indonesia.

  5. Menegakan hak dan kewajiban asasi manusia dan supremasi hukum yang susuai Pancasila dan UUD 1945 untuk mewujudkan keadilan dan kepastian hukum guna melindungi kehidupan rakyat, bangsa dan negara.

  6. Mendorong tumbuhnya ekonomi nasional yang berkontribusi langsung pada kesejahteraan warga negara Indonesia.

Hary Tanoesoedibjo

Ketua Umum Partai Perindo

Hary Tanoesoedibjo adalah figur yang sangat ideal dalam memimpin Partai Perindo. Ia adalah sosok nasionalis religius, dan dikenal sebagai role model pengusaha yang sukses , baik di level nasional maupun global.

Kesuksesannya diperoleh mulai meniti dari bawah melalui proses yang panjang dengan kerja keras, disiplin dan pantang menyerah.

Nilai lain yang sangat menonjol dari sosok Hary Tanoesoedibjo adalah memiliki pribadi yang sederhana tapi tegas dan solutif, serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan generasi muda, kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa.

Lihat Selengkapnya
Hary Tanoesoedibjo
Partai Perindo

Filosofi Logo

Burung Garuda dengan masing-masing sayap memiliki lima helai melambangkan NKRI dengan Pancasila sebagai dasar Pijakan.

Kepala Garuda menghadap kekanan menggambarkan sikap Partai yang selalu maju berjuang untuk mewujudkan visi Partai yaitu Indonesia Sejahtera.

Warna merah melambangkan keberanian, kekuatan dan semangat tanpa pernah menyerah dalam membangun Indonesia Sejahtera.

Warna Putih melambangkan Kejujuran, Keterbukaan, dan Ketulusan dalam berjuang.

Warna Biru melambangkan Kepercayaan, Kebijaksanaan, dan Konsistensi dalam Berjuang.

Sayap yang terbentang melambangkan sikap Partai Perindo siap berjuang tanpa berhenti, tanpa mengenal lelah untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera serta berperan aktif dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Capaian Pemilu 2019

Partai Perindo sebagai kekuatan politik yang baru lahir ditengah partai-partai lama Indonesia, telah berhasil meraih 29 kursi DPRD Propinsi dan 379 DPRD Kabupaten/Kota. Dengan raihan suara 3.738.320 secara nasional, Partai Perindo merupakan partai politik yang paling tinggi diantara 7 partai politik non ambang batas DPR RI lainnya.

Hal ini adalah modal dasar terkuat dan terpenting bagi Partai Perindo untuk melesat lebih jauh di Pemilu 2024 mendatang.

Periode Kedua Jokowi

Pada Pemilihan Presiden 2019, Partai Perindo dengan tegas mendukung keberlanjutan kerja Presiden Joko Widodo. Sesuai dengan jiwa dan khidmat gerak juang Partai Perindo bahwa ikhtiar politik demi Indonesia Maju dan Sejahtera harus dilakukan tanpa bertele-tele, sehingga dukungan terhadap Presiden Joko Widodo untuk meneruskan upaya pembangunan Indonesia merupakan keniscayaan.

Struktur Organisasi Perindo Pusat

Dewan Pimpinan Pusat

DEWAN PIMPINAN PUSAT
HARY TANOESOEDIBJO
Ketua Umum
DEWAN PIMPINAN PUSAT
SYAFRIL NASUTION
Wakil Ketua Umum
DEWAN PIMPINAN PUSAT
AHMAD ROFIQ
Sekretaris Jenderal
DEWAN PIMPINAN PUSAT
HENRY SUPARMAN
Bendahara Umum