PERINDO UPDATE

16 Jan 2018 10:55

Dukung di Pilgub, Ketum Perindo Hary Tanoe: Saya Yakin Edy Rahmayadi Akan Bangun Sumut Seperti Harapan Masyarakat


JAKARTA-Partai Perindo mendukung Edy Rahmayadi sebagai Cagub Sumatera Utara (Sumut). Surat dukungan diserahkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di MNC Tower, Jakarta, Senin (15/1).

“Saya mengenal Edy Rahmayadi cukup intensif, kita tahu prestasinya di TNI, saya rasa cocok untuk membangun Sumatera Utara,” ungkap HT didampingi Sekjen Ahmad Rofiq dan beberapa pengurus DPP Partai Perindo lainnya, serta Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham.

Hary yakin dengan kapasitas dan integritas yang dimiliki, Edy mampu membangun Sumut dengan baik. “Saya yakin Edy Rahmayadi akan membangun Sumatera Utara seperti yang diharapkan masyarakat,” tutur HT.

Bagi Edy, dukungan yang diberikan Partai Perindo dan HT merupakan kebanggaan tersendiri. Sinergi yang terjalin diharapkannya menjadi kekuatan besar untuk membangun Sumut ke depan. “Saya cukup tahu bahwa Perindo cukup besar di Sumatera Utara, kita butuh bersatu untuk membangun Sumatera Utara,” katanya.

Dia mengungkapkan, Sumut adalah provinsi yang besar, terdiri dari 33 kabupaten/kota, terbentang luas dari Nias sampai Langkat. “Kalau dibangun bersama-sama dengan motivasi yang sama, akan membantu percepatan pembangunan Sumatera Utara,” terangnya.

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi memiliki karir militer yang cemerlang. Lulusan Akademi Militer 1985 itu pernah menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri I Kostrad, Panglima Kodam I/Bukit Barisan hingga jabatan terakhirnya sebagai Panglima Komando Stategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Pria kelahiran 10 Maret 1961 itu mengantongi berbagai penghargaan selama berkarir di militer. Diantaranya Bintang Dharma dan Bintang Yudha Dharma Pratama, yakni penghargaan yang diberikan kepada mereka yang menyumbangkan jasa bhakti melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan hingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan, perkembangan dan terwujudnya integrasi TNI.

Tak hanya militer, Edy merupakan sosok yang peduli dengan kemajuan olahraga Indonesia khususnya sepakbola. Dia menjadi sosok yang menyatukan PSMS Medan dari konflik internal pada 2014 dan menjadi pembina di klub tersebut. Di bawah kepemimpinannya, PSMS Medan pernah meraih trofi Piala Kemerdekaan 2015. Puncaknya, Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memilihnya sebagai Ketua Umum untuk periode 2016-2020.

Seperti Edy, wakilnya di Pilgub Sumut yakni Musa Rajeksha atau akrab disapa Ijeck juga memiliki kepedulian terhadap perkembangan olahraga di Tanah Air. Pengusaha muda itu merupakan Ketua Taekwondo Indonesia Sumut dan Pengurus Daerah Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Sumut.

Tak hanya itu, sosok yang dinilai mewakili kaum milenial ini menjadi Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dan pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut selama dua periode.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]