PERINDO UPDATE

03 Feb 2018 16:25

Kota Jayapura Diasapi Rescue Perindo


JAYAPURA – Hari ini, DPW Rescue Perindo Papua melakukan fogging di lingkungan Kelurahan Ardipura, Kecamatan Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Ini merupakan kegiatan kali pertama pengasapan diadakan Rescue Perindo di daerah tersebut.

“Ini fogging perdana kami untuk Kota Jayapura,” ujar Ketua DPW Rescue Perindo Papua Efril Pangaribuan saat dikonfirmasi, Sabtu (3/2/2018) siang.

Fogging berlangsung pada pukul 07.30 hingga 10.00 WIT itu mengasapi ratusan rumah warga di Kelurahan Ardipura, Kecamatan Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

IMG_20180203_162205

Efril mengaku permintaan warga untuk dilakukan fogging di perkampungan mereka sangat tinggi, mengingat keluhan warga soal ancaman DBD belum direspon pihak terkait. Mendapatkan laporan warga, Tim Rescue Perindo segera bergerak untuk terjun melakukan fogging.

“Masyarakat mengeluhkan sudah meminta dari pihak-pihak terkait namun belum ada respon. Karenanya kita langsung bergerak,” ungkap Efril.

Terlebih, lanjut Efril, di musim penghujan ini, lingkungan rumah warga banyak bermunculan genangan air berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti.

Merujuk data Dinas Kesehatan Kota Jaya menyebutkan terdapat banyak wilayah di Kota Jayapura masuk kategori endemik demam berdarah, termasuk Jayapura Selatan.

Pada Januari – Agustus 2017 lalu, kasus demam berdarah di Kota Jayapura terbilang tinggi, tercatat ada 37 kasus tersebar di seluruh Kota Jayapura.

Sebab itu, di awal tahun ini, Rescue Perindo Papua berusaha mengantisipasi perkembangan wabah DBD. Lagipula, sejauh ini Rescue Perindo Papua telah melakukan fogging di berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Papua.

Terpisah, Ketua DPP Rescue Perindo, Adin Denny menegaskan fogging gratis adalah komitmen Rescue Perindo untuk membantu masyarakat. Apalagi di musim hujan seperti saat ini tidak sedikit warga membutuhkan pengasapan terutama di kawasan padat penduduk yang rentan terjangkit DBD.

“Kapanpun dan di manapun, Rescue Perindo selalu siap. Kami berupaya merespon cepat jika warga mengajukan permintaan lingkungan tempat tinggal mereka dilakukan fogging,” tandas Adin.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]