PERINDO UPDATE

04 Feb 2018 11:19

Perindo Bantu Anak Korban Kecelakaan


Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membuktikan eksistensinya kepada masyakarakat Indonesia. Di Jawa Tengah, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini memberikan bantuan kepada Rafli Ardian, warga Desa Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang.

Rafli diketahui adalah korban kecelakaan lalu lintas yang belakangan ini hanya dirawat intensif di rumah orang tuanya. Atas bantuan Perindo Rafli yang menderita patah tulang ini sudah dirawat di RSUD dr Ashari, Kebupaten Pemalang.

“Rafli korban kecelakaan terpaksa terbaring di rumah tanpa perawatan selama sebulan dikarenakan tidak adanya dana untuk berobat. Korban hanya mendapat perawatan tradisional dipijit dan tidak ada perubahan sedikit pun hingga lututnya kelihatan membesar,” kata Ketua DPD Kota Pekalongan, David Santosa, Sabtu (3/2/2018).

David menceritakan, proses evakuasi korban ke rumah sakit itu bermula saat dirinya bertemu dengan ibu Rafli, Erna yang hendak mendaftar sebagai anggota Perindo, pada Rabu 31 Januari. Kata dia, anak tersebut baru saja menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan hanya menjalani perawatan sekadarnya di rumah.

“Spontan saya tanya seputar kartu BPJS, dan kondisi anak, hingga kenapa tidak dibawa ke dokter. Erna menjawab tidak bisa bawa ke dokter karena tidak memiliki uang. Akhirnya saya menawarkan bantuan agar Rafli bisa dibawa ke dokter. Dengan adanya KIS (Kartu Indonesia Sehat) maka dengan menggunakan ambulans Perindo Rafli dijemput di rumahnya,” ungkap David.

Setelah tiba di rumah sakit, Rafli langsung menjalani serangkaian pemeriksaan di antaranya foto rontgen. Hasilnya diketahui Rafli menderita patah tulang di lutut dan menurut keterangan dokter telah tumbuh tulang baru di patahan tulangnya.

“Menurut perawat nanti akan dilakukan operasi pada Senin 5 Februari,” lugasnya.

Ibu korban, Erna, menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian Partai Perindo untuk membantu anaknya berobat. Tak hanya dijemput dan diantarkan tanpa dipungut biaya, dia juga diberi sumbangan uang sebagai biaya hidup ketika merawat anaknya di rumah sakit.

“Semua bantuan mulai ambulans dan sebagainya benar-benar gratis tanpa ada biaya sedikit pun. Terima kasih atas kepedulian kader Perindo terhadap permasalahan yang sedang dihadapi keluarga saya ini,” katanya.

Ketua DPD Perindo Pemalang, Maya Wahyuningsih yang ikut serta menyambut kedatangan pasien dan keluarga di depan IGD RSUD dr Ashari berharap kader senantiasa merespons  permasalahan masyarakat. Dengan cara tersebut, kata dia, masyarakat lebih mengenal Perindo yang melakukan kerja nyata.

 

Sumber : Sindo

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]