PERINDO UPDATE

22 Feb 2018 17:44

Perindo Bagikan 10 Gerobak UMKM


Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Magelang membagikan gerobak gratis kepada pedagang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sebanyak sepuluh unit gerobak diserahkan di Lapangan Kwarasan, Kelurahan Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, baru-baru ini.

Penyerahan gerobak dilakukan Ketua DPW Perindo Jateng Siswadi Selodipoero bersama Ketua DPD Perindo Kota Magelang, Podho Kuncoro. Para kader partai tersebut juga turut hadir bersama masyarakat.

’’Pembagian gerobak Perindo ini sangat diapresiasi masyarakat Jawa Tengah, bahkan ditiru sejumlah bupati. Terpenting mari bersama membantu masyarakat kecil agar mereka lebih sejahtera,’’kata Siswadi.

Menurut dia, dengan dicontohnya program- program kerakyatan Perindo oleh sejumlah pemerintah daerah menunjukkan bahwa program tersebut bermanfaat dan menginspirasi. ’’Program kami ini bukti kepedulian kami kepada masyarakat kecil. Kita berbagi untuk berkembang bersama,’’ imbuhnya.

Dia juga berharap program itu mampu membantu ekonomi rakyat kecil agar dapat berkembang, serta mengurangi angka pengangguran. Perindo juga memberikan pelatihan dan melakukan pendampingan agar omzet pedagang terus meningkat.

Fotokopi KTP

Ketua DPD Perindo Kota Magelang, Podho Kuncoro menambahkan persyaratan mendapat bantuan gerobak itu terbilang mudah. Syaratnya, pedagang mengajukan permohonan kepada dia dengan membawa fotokopi KTP, KK, dan minimal sudah berdagang satu tahun.

Salah seorang penerima bantuan gerobak, Sutrimo mengaku bersyukur dan tidak menyangka mendapatkan gerobak untuk berdagang soto. Dia yang telah berdagang puluhan tahun belum pernah mendapat bantuan gerobak seperti yang diberikan Partai Perindo.

’’Saya senang sekali mendapat bantuan gerobak ini. Harapannya semoga Perindo bisa lebih baik,’’ kata warga Cacaban, Magelang Tengah itu.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan Eko. Penjual nasi goreng itu mengaku semakin bersemangat berdagang setelah mendapatkan gerobak baru secara gratis. ’’Bantuan gerobak ini sangat bermanfaat bagi saya.

Semoga Perindo tetap jaya,’’ katanya. Humas Perindo Inung Gunarba menambahkan, di Kota dan Kabupaten Magelang juga melakukan fogging atau pengasapan guna mengurangi perkembangbiakan nyamuk demam berdarah dengue.

Fogging dilakukan oleh organisasi sayap partai, yaitu Rescue Perindo yang aktif di bidang tanggap darurat dan penanganan bencana.

 

Suara Merdeka

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]