PERINDO UPDATE

12 Mar 2018 13:20

Tangkal Hoax, Grind Imbau Masyarakat untuk Peka Memilih Informasi


JAKARTA – Ketua Umum DPP Grind Kuntum Chairu Basa paham betul jika akhir-akhir ini dunia maya banyak bermunculan informasi bohong atau hoax yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Karenanya, masyarakat diminta jangan mudah termakan isu dari ujaran kebencian di medsos karena akan merugikan diri sendiri.

“Penyebaran berita hoax ini sudah terjadi hampir di seluruh wilayah. Oleh karena itu, sedini mungkin kita harus siap menangkal berita hoax tersebut,” kata Kuntum, baru-baru ini.

Menurut Kuntum memerangi berita bohong dan ujaran kebencian di medsos perlu diantisipasi sesegera mungkin oleh seluruh pihak, tujuannya agar situasi kondusif di masyarakat terus terjaga. Sebaliknya, masyarakat pun tidak perlu was-was yang berlebihan dengan munculnya berita hoax tersebut.

“Khawatir dengan berita hoax boleh, tapi tidak perlu takut,” pungkasnya.

Untuk itu  Grind mengajak masyarakat untuk pintar dalam memilih informasi. Tak lupa, masyarakat yang mengunakan medsos bersikap arif dan bijaksana melihat konten-konten berbau ujaran kebencian.

Kuntum menegaskan jika masyarakat melihat berita dengan judul provokatif dan menyajikan ujaran kebencian. Netizen perlu menelusuri referensi berita tersebut dari situs online resmi, kemudian bandingkan isinya apakah sama atau berbeda. Dengan begitu, pembaca bisa memperoleh kesimpulan yang lebih berimbang.

“Saya berharap semoga masing-masing individu memiliki kesadaran untuk menciptakan keharmonisan berbangsa dan bernegara tanpa hoax,” ungkapnya.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]