PERINDO UPDATE

12 Mar 2018 14:17

Songsong Tahun Politik, Perindo Bentuk Tim Advokasi Pemilu


JAKARTA – Menyongsong tahun politik, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo kini tengah fokus membentuk Tim Advokasi Pemilihan Umum. Tugas dari Tim Advokasi ini mengawal Partai Perindo dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Tim Advokasi Pemilu ini merupakan inisiasi LBH Perindo bersama Bidang Hukum DPP Partai Perindo,” terang Ketua Umum LBH Perindo, Ricky Margono, Senin (12/3/2018).

Dipaparkan Ricky tugas Tim Advokasi Pemilu tersebut adalah untuk mengawal Partai Perindo tidak hanya di Pemilu 2019 melainkan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 ini.

Seperti diketahui, partai politik berlambang rajawali bentukan Hary Tanoesoedibjo ini telah resmi memberikan dukungan kepada calon kepala daerah di berbagai wilayah di Tanah Air yang mengikuti Pilkada 2018 serentak.

Sehingga, lanjut Ricky, dalan kontestasi politik semacam itu biasanya tidak lepas dari terjadinya perselisihan atau sengketa Pilkada maupun Pemilu, baik internal maupun di antara para calon kepala daerah atau parpol.

Meski saat ini, Tim Advokasi Pemilu dibentuk pada tingkat pusat (DPP) namun tidak menutup kemungkinan akan diupayakan kehadirannya di seluruh kabupaten/kota agar pelaksanaanya berjalan lebih maksimal.

“Pada dasarnya kami mengantisipasi kemungkinan terjadinya sengketa selama Pilkada dan Pemilu, karenanya kami membentuk tim ini untuk mengawal pesta demokrasi agar berjalan tertib dan aman,” jelas Ricky.

Selain itu, Tim Advokasi Pemilu tersebut juga akan memaksimalkan diri dengan terlibat sekaligus mengamankan berbagai kegiatan sosialisasi yang dilakukan Partai Perindo baik terkait calon kepala daerah yang didukungnya maupun pengenalan para caleg dari Partai Perindo.

“Dalam setiap tahapan di Pilkada maupun Pemilu nanti tim ini akan membantu mengawasi, seperti misalnya untuk proses penghitungan suara dan lain sebagainya,” tutur Ricky.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]