PERINDO UPDATE

14 Mar 2018 18:06

Wasekjen UMKM Perindo Sebut Medsos Mudahkan Generasi Milenial Berwirausaha


JAKARTA – Kemajuan teknologi telah mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat saat ini. Hadirnya media sosial mempermudah generasi muda berinteraksi sekaligus memanfaatkan ruang di dunia maya mempromosikan produk dan memperluas cakupan jaringan.

“Media sosial memang identik dengan gaya kehidupan saat ini, utamanya kalangan generasi milenial,” ujar Wasekjen Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) DPP Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono, Rabu (14/3/2018).

Menurut Eko generasi muda seharusnya memaknai betul kehadiran media sosial atau medsos dengan memanfaatkannya secara tepat, tidak hanya untuk eksistensi diri sendiri.

“Tidak dipungkiri memang media sosial seakan menjadi bagian untuk mengaktualisasi diri dengan berbagai macam aktifitas, berbalut sensasi maupun kreatifitas,” tutur Eko.

Karenanya, pemanfaatan media sosial yang tepat bisa menjadi ladang rupiah bagi anak-anak muda. Eko melihat saat ini pun tidak sedikit anak-anak muda yang sudah berani terjun sejak dini di dunia wiraswasta dengan memanfaatkan media sosial sebagai ruang mempromosikan produk.

“Generasi milenial harus bisa melihat peluang ini, media sosial akan memberi ruang gerak lebih luas untuk bisa mempromosikan usaha,” tutur Eko.

Saat ini, lanjut Eko, justru berbisnis lebih dimudahkan dengan adanya media sosial karena memberikan banyak kelebihan, contohnya biaya berpromosi jauh lebih murah dibandingkan media konvensional. Selain itu, sosial media juga mampu menjangkau target yang diinginkan.

Menariknya lagi, dengan memanfaatkan media sosial maka anak-anak muda yang ingin terjun berwirausaha bisa memulai usahanya dari rumah dengan menampilkan produk-produknya secara rutin di berbagai media sosialnya.

“Terpenting komunikasikan dengan baik produk keunggulannya dan jaga profesionalisme dalam berbisnis,” pesan Eko.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]