PERINDO UPDATE

17 Mar 2018 15:25

Komitmen Pasangan Baileo Turunkan Harga Sembako Di Maluku


Ketersediaan pangan di suatu wilayah tertentu sangat mempengaruhi situasi harga pangan, terutama permintaan akan pangan cenderung mengalami kenaikan dibandingkan dengan situasi normal.

Namun, bagaimana dengan persoalan harga sembako tersebut, meskipun kenaikannya tidak terlalu signifikan, pemerintah perlu mewaspadai ketersediaan dan stabilitasi harga, sehingga jika ada kekurangan stok atau harga tinggi itu merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

Oleh sebab itu, komitmen pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno untuk menjaga kestabilan dan menurunkan harga sembako patut diberikan apresiasi. Demikian dikatakan salah satu pemuda asal Maluku Nikolas Okmemera kepada media ini di Ambon, kamis, 15/3/2018. Menurutnya, komitmen pasangan dengan jargon Baileo ini sangat luar biasa dan tidak semua kandidat memikirkan hal tersebut, padahal sembako ini sangat perlu untuk kebutuhan sehari-hari. Ungkap Mantan ketua Senat Unpatti ini.

Dia juga menjelaskan Sembilan bahan pokok yang terdiri atas berbagai bahan-bahan makanan dan minuman yang secara umum sangat dibutuhkan masyarakat itu perlu diperhatikan setiap hari agar stok sembako itu ada setiap hari dan persoalan harga juga bisa terjangkau, sebab Tanpa sembako kehidupan rakyat bisa terganggu karena sembako merupakan kebutuhan pokok utama sehari-hari yang wajib dijual bebas di pasar.

Masih kata aktivis muda ini, bahwa dirinya yakin apabila pasangan Baileo menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur maka harga sembako di Maluku akan mengalami penurunan karena itu merupakan komitmen dari pasangan calon Murad Ismail dan Barnabas Orno.

“Saya yakin apabila pasangan Baileo jadi Gubernur Maluku maka pasti setiap hari stok sembako ada di pasaran dengan harga yang stabil, karena itu merupakan salah satu komitmen pasangan Murad dan Abas”. Ucapnya penuh keyakinan.

Selain mengatasi penurunan harga sembako ada juga komitmen yang lain seperti menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, kesehatan, pendidikan gratis dan lain- lain.

Dia juga mengajak masyarakat agar memilih Gubernur Baru, karena bersama Gubernur Baru Maluku akan lebih baik. “Saya sangat optimis kemenangan pilkada Gubernur dan wakil Gubernur ada pada pasangan dengan Jargon BAILEO”.

 

Warta Maluku

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]