PERINDO UPDATE

16 May 2018 10:32

Pasca-Ledakan Bom, Perindo Yakin Pilgub Jatim Berjalan Aman


SURABAYA – Rentetan ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, situasi keamanan Jawa Timur sempat dikhawatirkan akan mengganggu jalannya perhelatan Pilgub Jatim yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) HM Mirdasy memastikan aksi teror tersebut tidak akan mengusik kedamaian yang telah dibangun, jauh sebelum pemilihan gubernur dimulai.

“Surabaya adalah kota yang sangat damai, jauh sebelum insiden tersebut Kapolda (Jatim) bersama masyarakat mengadakan doa bersama agar suasana tetap kondusif, aman, damai selama Pilgub Jatim nanti,” ujarnya saat dihubungi Selasa, (15/5/2018).

Mirdasy bahkan tidak mengira aksi terorisme berhasil menyusup ke Kota Pahlawan tersebut. Dan untuk pertama kalinya, aksi pengeboman itu dilakukan oleh satu keluarga inti dari ayah, ibu, beserta anak-anak mereka.

“Kita beranggapan kalau terorisme itu tidak akan menembus Surabaya, ternyata pandangan itu salah. Teroris bisa di mana saja, dalam situasi apa saja, kapan saja dan siapa saja,” katanya.

Menurutnya selama ini provinsi Jatim selalu kondusif di bawah bimbingan ulama, kiai, dan pemuka agama lainnya. Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat bisa menjaga hubungan baik dengan lingkungan sekitar demi terciptanya Pilkada damai dan aman.

“Perindo bersama-sama masyarakat akan menjaga ketertiban, kedamaian, ketentraman dan menjamin pelaksanaan Pilgub agar berjalan dengan jujur, adil, tanpa adanya sebuah intimidasi apa pun,” tuturnya.

Perindo Jatim secara tegas tidak mentolerir jika terjadi tindak kecurangan selama tahapan Pilgub nanti.

“Siapapun yang bertindak curang dan menyebarkan teror di tengah masyarakat akan kita lawan dan tindak tegas, apalagi jika sudah mengancam perdamaian antar masyarakat,” katanya.

Di Pilgub Jatim, terdapat dua pasangan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung yaitu Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarnoputri.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]