PERINDO UPDATE

16 May 2018 12:30

Hary Tanoesoedibjo Raih Penghargaan Tokoh Inspirator Bangsa dari SP-BTN


Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meraih penghargaan sebagai tokoh inspirator bangsa dari Serikat Pekerja Bank Bank Tabungan Negara (SP-BTN). Pengharagaan itu diberikan lantaran Hary Tanoe dinilai memiliki peran penting dalam sejarah SP-BTN.

Penghargaan diberikan dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) SP-BTN di Hotel Milleniun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Ketua Umum SP-BTN, Satya Wijayantara, menjelaskan sosok Hary Tanoe memiliki peran penting dalam perjuangan pekerja ketika menolak kebijakan pemerintah terkait akuisisi Bank BTN dengan Bank Mandiri. Sehingga kebijakan tersebut dibatalkan oleh pemerintah.

“Catatan pada saat serikat pekerja diblokade berita aktivitasnya. Pak Hary Tanoe lah yang bantu siarkan pemberitaan perjuangan SP-BTN tersebar ke Indonesia,” kata Satya dalam sambutannya.

5a

Ahmad Rofiq sebagai perwakilan Hary Tanoe, menuturkan, penghargaan ini merupakan wujud peran Hary Tanoe yang mendukung langkah dari perjuangan SP-BTN.

Saat SP-BTN berjuang menolak akuisisi, kata Rofiq, Hary Tanoe merupakan sosok yang memberikan gagasan dan dukungan total terhadap peristiwa perekonomian ketika itu. Ketika itu, Hary Tanoe tidak sepakat dengan keputusan pemerintah untuk mengakuisisi Bank BTN ke Bank Mandiri.

“Maka Pak Hary memberikan penguatan ke SP-BTN untuk terus berjuang. Pak Hary berikan solusi terhadap Pemerintah maupun Bank BTN saat itu, sehingga perjuangan SP-BTN dengan membantu pemberitaan maupun gagasan telah diterina pemerintah secara utuh, dan akhirnya BTN tidak diakuisisi,” papar Rofiq.

5b

Rofiq yang juga Sekjen Partai Perindo itu menyebut, penghargaan ini juga membuktikan bahwa Hary Tanoe yang sangat peduli dengan para pekerja. Mengingat dalam perekonomian, pekerja merupakan penggerak utama dalam dunia industri.

“Nah, tentu jika mau perusahaan berkembang secara luas dan pesat, maka kesejahteraan pekerja menjadi syarat utama,” tutur dia.

Rofiq mengungkapkan, Hary Tanoe memiliki cita-cita untuk membuat bank spesifik untuk para petani, nelayan, UMKM, perumahan agar tercipta kesejahteraan masyarakat yang merata.

“Jika itu terjadi, maka cita-cita pendiri bangsa terkait kesejahteraan itu akan bisa diwujudkan,” tutup dia.

Penghargaan juga diberikan kepada mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Okezone

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]