PERINDO UPDATE

13 Jun 2018 18:30

Edukasi Politik Penting saat Warga Mencoblos di Pilkada 2018


JATENG – Partai Perindo berharap masyarakat tidak bersikap apatis terhadap politik dan mempergunakan hak pilihnya di Pilkada serentak pada 27 Juni 2018.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah, Siswandi Selodipoero mengatakan hak setiap warga negara untuk memilih pemimpin hari pencoblosan baik itu di Pilkada maupun Pemilu.

Karenanya, Partai Perindo yang resmi mendukung calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng aktif memberikan edukasi politik kepada masyarakat akan pentingnya hak politik bagi warga negara di Pilkada 2018 mendatang.

“Intinya dalam setiap kesempatan pengurus dan kader Perindo memberikan pemahaman politik ke masyarakat terkait otoritas politik yang dimiliki masyarakat di Pilkada,” kata Siswandi, Rabu (13/6/2018).

Siswandi mengatakan tidak hanya soal edukasi politik terkait pentingnya hak akan politik warga negara.

Perindo Jateng tak pernah lelah melakukan sosialisasi dalam setiap kegiatan ketika bersanding dengan masyarakat dari semua golongan tak terkecuali pemilih pemula yang rentan disusupi money politik.

Di sisi lain, sebelum menentukan hak pilih masyarakat perlu mengetahui betul soal kampanye hitam, money politics, dan bentuk kecurangan lainnya di Pilkada.

Dengan begitu, pemilih dapat mengetahui betul hak politik mereka tidak bisa di gadaikan dan tidak menjadi golput.

“Golput tindakan sesat, suara rakyat jangan dijual murah. Jangan hancurkan idealisme dan jangan mau diberi cek kosong. Pilih yang kita diyakini demi bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

Siswandi mengatakan dengan sosialisasi yang dilakukan pihaknya tentu ikut membantu mensukseskan terlaksananya Pilkada 2018.

Terpenting adalah warga yang terdata di Daftar Pemilih Tetap (DPT) menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2018 dan dalam menghadapi tahun politik masyarakat harus menjaga keutuhan serta tidak mudah dipecah belah.

“Intinya masa depan negara ini harus disalurkan sesuai hati nurani masing-masing,” tuturnya.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]