PERINDO UPDATE

09 Aug 2018 11:35

Perindo dan Orari Lokal Timika Galang Dana untuk Masyarakat Lombok


TIMIKA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusian yang terjadi di Kabupaten Lombok Timur dan Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Perindo Mimika yang bekerjasama dengan Orari Lokal Timika melakukan penggalangan dana.

Aksi kemanusian yang dilakukan selama dua hari tersebut dipusatkan di persimpangan Jalan Budi Utomo – Jalan Hasanuddin.

Ketua DPD Partai Mimika Munawir Yakub mengatakan, Partai Perindo memiliki tim Rescue Perindo yang tugasnya mengelola semua kegiatan kemanusiaan atau bersifat sosial.

Dari tugas tersebut, Rescue Perindo menggandeng Orari Lokal Timika untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, yakni dengan menggalang dana bagi masyarakat Lombok, NTB.

Alasan menggandeng Orari, kata dia, karena Orari memiliki fungsi dan tugas membantu komunikasi dalam kegiatan kemanusian dan sosial.

Sehingga, antara Rescue Perindo dan Orari Lokal Timika menurut dia, perpaduan yang tepat dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

“Penggalangan dana untuk Lombok yang dilakukan selama dua hari ini, total yang kami dapatkan Rp18.607.000,” kata Munawir saat ditemui disela-sela aksi kemanusian di persimpangan Jalan Budi Utomo-Jalan Hasanuddin, Rabu (8/8).

“Semua dana yang terkumpul kita serahkan kepada Ketua Ikatan Keluarga Bima Dompu Mimika (IKBDM), M. Yani,” tambah dia.

Dia menambahkan, penggalangan dana untuk Lombok bukan karena Partai Perindo partai baru, sehingga hanya ingin mencari nama. Tetapi ini sudah intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, yang mengatakan “kalian harus dekat dengan masyarakat, persoalan dipilih atau tidak itu nomor 100 yang terpenting Perindo ada ditengah masyarakat”.

“Jadi kami melakukan ini bukan untuk mencari nama. Tapi lebih kepada rasa kemanusian, yang bertujuan bisa meringankan masyarakat Lombok,” ujarnya sembari mengatakan, pihaknya berharap Pemda Mimika juga menyisihkan anggaran hibah untuk bantuan. Dan jangan melihat bahwa musibah bencana alam itu tidak di Papua, tapi lebih kepada kemanusiannya.

Sumber: Seputarpapua

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]