PERINDO UPDATE

12 Aug 2018 14:49

Fogging Perindo Sampai ke Pelosok Desa, Ternyata Ada Bayi Meninggal Akibat DBD


BOJONEGORO – DPW Rescue Perindo melakukan fogging atau pengasapan di Desa Ngantru, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Timur, Suci Rakhmawati, fogging ini merupakan permintaan warga setempat, mengingat di daerah tersebut sudah ada yang terserang demam berdarah.

“Tak kurang 300 KK di RT 21 hingga 23 RW 02 kita lakukan fogging,” ungkap Suci saat dihubungi Okezone, Sabtu pagi (11/8/2018).

Pengasapan dilakukan mulai Pukul 08.00 WIB, banyaknya area yang ‘diasapi’ dan akses menuju lokasi yang jauh membuat proses pengasapan cukup lama.

“Areanya cukup jauh dengan jarak tempuh 1,5 jam dari kota Bojonegoro. Benar-benar pelosok,” ungkapnya.

Kedatangan tim Rescue Perindo ini pun disambut antusias oleh warga setempat. Bahkan sejumlah warga rela bergotong royong untuk menyediakan sajian seadanya untuk tim rescue.

hsh69ya137x0bspvst0y_20078

 

“Antusias mereka besar sekali. Mereka senang dan berterima kasih ke kita,” kata dia.

Fogging kali ini mengungkap fakta ironis. Warga RT yang menjadi tempat pengasapan sudah terdampak DBD. Bahkan satu bayi 9 bulan meninggal dunia.

“Satu orang meninggal dunia, bayi umur 9 bulan. Puluhan warga juga sedang dirawat di rumah sakit karena DBD juga,” ungkap Suci Rakhmawati

Tak heran, kedatangan pasukan Rescue Perindo begitu disyukuri warga, mengingat kekhawatiran semakin meluasnya penyebaran nyamuk aedes aegypti. “Warga khawatir kalau tidak di-fogging akan muncul lagi korban jiwa,” tambah Suci.

Kondisi desa yang jauh masuk hutan membuat akses kesehatan dan kesadaran lingkungan bersih tampak minim, membuat warga mudah terserang penyakit demam berdarah.

Warga pun begitu antusias saat tim Rescue Perindo membagikan sejumlah stiker ke sejumlah rumah yang telah diasapi.

“Kita kasih stiker untuk penanda. Mereka yang rumahnya tidak ikut di-fogging pun malah ikut minta stikernya. Antusiasnya cukup tinggi,” bebernya.

Pengasapan di Desa Ngantru ini menjadi lokasi pertama DPW Rescue Perindo Jawa Timur di kawasan Kabupaten Bojonegoro. Minggu besok, agenda pengasapan dilakukan di Desa Bogo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Okezone

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]